Selasa, 17 Februari 2015

Memperbaiki Flashdisk Yang Selalu Minta Format

Apakah anda pernah mengalami Flashdisk yang selalu meminta anda agar memformatnya? Mungkin banyak sekali yang banyak mengalami ini.

Termasuk saya juga, dan itu saya sudah menyerah sudah berulang-ulang kali saya memformatnya , pasti dia minta format lagi. Sangat menyebalkan. Ada banyak sekali cara yang bisa kita pakai untuk memperbaiki malasah flashdisk yang selalu minta format tanpa kita ketahui penyebabnya.

 Biasanya sih flashdisk yang selalu minta format ini penyebabnya adalah gara-gara Terhempas, Terkena air, Terlalu lama tidak dipakai alias berkarat, Sering memfortam flashdisk.

Danbo Imut
Kali ini saya akan memberikan dua cara untuk memperbaiki flashdisk anda yang selalu minta format, yaitu dengan menggunakan software dan tidak menggunakan software.

Dengan Cara Tidak Menggunakan Software

  1. Masukkan flashdisk anda ke Port Laptop/PC.
  2. Kemudian kita buka Command Prompt Caranya buka menu Start >> Ketikkan CMD >> Nanti akan muncul Command Prompt >> Klik kanan, Run Administrator.
  3. Kemudian ketikkan ini " chkdsk /r /f h: ". setelah itu tekan enter.
  4. Tunggu prosesnya hingga selesai.
  5. Apabila prosesnya sudah selesai eject flashdisk tersebut , restart komputer anda.
  6. Masukkan kembali flashdisk.
  7. Selesai.
Keterangan : Untuk Step nomor 3 pada " chkdsk /r /f  h: " pada h: nya itu ganti sesuai dengan letak pada driver Flashdisk anda.

Dengan Cara Menggunakan Software

  1. Silahkan pergi ke tucows, ambil aplikasi nya disitu.
  2. Setelah itu Extrax, dan install seperti biasa.
  3. Kemudian setelah anda install, ikuti saja perintah yang ada.
  4. Selesai.
Apabila cara diatas tidak sanggup untuk memperbaiki flashdisk anda , silahkan cari cara lain untuk memperbaikinya. Mungkin apabila cara diatas berhasil, alhamdulillah. Sekian tutorial dari saya semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di berbagi Ilmu Bersama Adhi